Jangan Lupa Mampir Di FB gue juga ya search aja Zenal Oi ckckckck.....^_^

SELAMAT DATANG DI BLOG YANG SEDERHANA INI SEMOGA BERMANFAAT BAGI KITA SEMUA,,,"AMIEEN"

Selasa, 07 Juni 2011

MACAM MACAM JENIS INVESTASI



Pada zaman sekarang investasi sangatlah penting,investasi sama dengan juga dengan menabung yang bisa bermanfaat di masa yang akan datang,tabunan merupakan salah stu investasi tradisional yang banyak di lakukan oleh masyarakat luas.Kebutuhan hidup memaksa seseorang untuk menyisihkan sebagian dari hasilnya untuk di investasikan untuk masa depan,semua itu bisa di mulai dengan membuat tabungan berjangka atau deposit atau juga dengan saham.
Macam macam investasi
Seperti yang sudah sedikit saya jelaskan di atas bahwa kita akan membahas sedikit beberapa macam macam investasi yang banyak beredar dan banyak di pilih secara bebas,dan tentu saja semua ini harus dengan ketersediaan dana yang menyeimbanginya, kita gak mungkin investasi properti kalau kita tidak mempunyai kecukupan dana.
1. Investasi Tabungan berjangka
Investasi tabungan berjangka ialah merupakan investasi yang tidak beresiko,fungsinya sama dengan menabung cuman bedanya kalau menabung bisa kita ambil setiap saat sedangkan tabunan berjangka tidak bsa di ambil sebelum jangka waktu yang di tentukan.bujet yang di butuhkan untuk tabungan berjangka ini sangatlah kecil kisaran 100-200ribu perbulan tetapi bisa lebih tabungan ini bisa kita ambil dalam jangka 5 atau 10 tahun.
Tetapi tabungan berjangka ini memailiki kelemahan juga yaitu suku bunga yang relatif kecil.kalau kita meerima tabungan ini di masa lima tahun mendatang jumlah uang yang kita terima akan menyusut nilainya karena inflasi.
2. Deposito
Deposito hampir sama dengan tabungan berjangka namun kurun waktunya tidak sepanjang tabungan berjangka,dan kitapun tidak harus menyetorkan setiap bulan,deposito hanya sekali setoran dan di endapkan dalam jangka waktu tertentu.Bunga deposito lebih besar dari pada tabungan,deposito adalah investasi terbaik.
3. Emas
Apabila anda mempunyai dana yang beku dalam waktu panjang Alihkan saja untuk membeli emas batangan..hehee... mulai dari 10gram sampai 100gram juga ada. Kenapa??? Karna nilai emas selalu naik 30% pertahun jadi tidak akan rugi jikalau kita memiliki emas,kenapa??/ iya karena kalu uang itu bisa memiliki inflasi sedangkan nilai emas selalu tetap.dan juga investasi emas lebih bebas dari riba.
4. Investasi Saham
Untuk investasi saham kita harus benar2 memperhatikan dengan baik kondisi pasar atau bursa saham,atau kita bisa meminta kepada orang yang lebih ahli untuk memilihkan saham bagi kita hehehe.... :D banyak sekali saham reksadana di jual,nilainya pun naik dan turun sesuai dengan fliktuasi pasar jadi ada kalaanya nilai saham melambung dan membuat kita bisa untung 30-50% hehe...makanya kita kalau mau berinvestasi saham harus bener memperhatikan dengan baik kondisi pasar.
Namun sebaliknya jika kita sedang sial atau alias tidak beruntung nilai saham kita akan jatuh pada titik minus,,,hiks...tetapi kalau hal itu sedang terjadi janganlah menjual saham anda dan biarkan dia mengendap dan tetaplah berhati hati.karna fluktuasi pasar adalah sesuatu yang tidak dapat di prediksi,namun anda bisa memainkan saham yang aman dengan lebih terfokus dengan jual beli kebutuhan rill.

Demikaian sedikit pengetahuan dari saya semoga bermanfaat.......^^

0 komentar:

Poskan Komentar